Tertipu oleh Tel***sel

sumber: www.zonakampus.blogspot.com

Baru dua hari mencoba menggunakan kartu A* saya sudah kecewa. Tergiur oleh promo Rp.20,- per menit ke sesama Tel***sel maka saya coba menggunakannya. Kesan pertama begitu senang dengan adanya operator telekomunikasi yang memberikan harga murah untuk nelpon, Rp.20,- per menit. Untuk mengaktifkannya dengan menekan *100# lalu pilih paket Rp.20,- per menit. Ketika saya menggunakannya untuk menelepon teman saya yang juga pakai operator Tel***sel selama 08 menit 38 detik dan setelah cek pulsa ternyata pulsa saya berkurang Rp.9.000,- (Sembilan ribu rupiah), saya coba lagi menelepon teman yang juga pakai Tel***sel selama 04 menit 06 detik dan setelah cek pulsa ternyata pulsa saya berkurang Rp.5000,- (lima ribu rupiah). Ada apa ini?

Saya hubungi Call Center operator tersebut untuk klarifikasi masalah ini. Sang operator menjawab bahwa untuk paket Rp.20,- per menit hanya berlaku sampai batas waktu panggilan selama 30 menit saja per harinya. Saya pun jadi paham dan menyarankan ke Tel***sel melalui operator (yang berbicara pada saya) tersebut agar tel***sel memberikan penjelasan yang transparan tentang tarif-tarif promonya lewat SMS ketika proses aktivasi dilakukan pelanggan, namun sungguh amat disayangkan ternyata sang operator tel***sel mengelak dan langsung terburu-buru menutup pembicaraan, benar-benar sama sekali tidak memperdulikan kritik dan saran dari pelanggannya. Kejadian ini terjadi pada Sabtu, 11 Desember 2010, pkl.00:01. Operator tel***sel (pria) tersebut benar-benar tidak peduli dengan pelanggannya. Sungguh mengecewakan dan pelanggan merasa tertipu.

Hal yang serupa juga pernah saya alami untuk paket internetnya tel***sel. Dengan menekan *363# maka kita bisa memilih paket internet unlimited Rp.5.000,- / hari. Begini kronologisnya, pulsa saya yang tersisa Rp.50.000,- lebih. Saya aktifkan paket internet unlimited Rp.5.000,- per hari dan langsung menerima SMS aktivasi. Sesudah saya puas internetan, saya langsung cek pulsa dan ternyata pulsa saya sudah habis alias tinggal 0 (nol) rupiah. Kejadian seperti ini sudah saya alami sebanyak 3 kali. Saya telpon customer care tel***sel, dijelaskannya bahwa paket internet unlimited Rp.5.000,- (lima ribu rupiah) per hari hanya berlaku sampai pukul 24.00 setiap harinya.

Oalah walah walah….. Saya kan orang awam dan sangat yakin sekali masih banyak pelanggan tel***sel lainnya yang awamnya seperti saya. Yang saya kecewakan kok informasi yang diberikan lewat SMS tentang paket-paket promo tel***sel kok gak jelas dan transparan gitu ya???? Ataukah memang sengaja untuk menjebak pelanggan-pelanggannya demi mendapatkan keuntungan????? ---> (hanya Allah dan tel***sel yang tau)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS