Keluhan Pelanggan Setia Operator XXX

Saya adalah pelanggan setia sim XXX yang sejak dulu sudah merasa klop dengan layanan-layanan XXX. Namun ada keluhan sekaligus kritikan yang mudah-mudahan bermanfaat bagi kemajuan XXX di era persaingan multi operator telekomunikasi sekarang ini.

Kejadian ini terjadi pada tanggal 17 Desember 2009. Berikut kronologisnya yang terjadi:

1. Waktu: sekitar pukul 07:10 WIB
Saya mengecek pulsa dengan menekan: *XXX#. Mendapatkan laporan balasan
“Sisa pulsa Rp.23953. Aktif s/d 30/09/10. ketik REG MAIN kirim ke XXXX dptkan 100 Game GRATIS!”

2. Karena penasaran, saya langsung mengetik REG MAIN dan mengirimnya ke XXXX, dan mendapatkan balasan dari XXXX:
“Sikaaatt abeeesss!! 100 game buat kmu.Gratiiisss,setiap hari!!Jg dptkan info ttg game Max 2sms/hr. Rp.2rb/sms. Stop? Kirim Unreg Main ke XXXX CS: 021529XXXXX”

3. Saya langsung mengecek biaya pemakaian pulsa terakhir dengan menekan *XXX# dan mendapatkan laporan balasan:
“Biaya MMS/Content terakhir adalah Rp.11000. GRATIS NSP MD2 Goliath & Top ringtone. ktk REG MSH krm ke XXXX.

Wow Busyet!!!, gerutu saya. Saya cek pulsa saya dan ternyata emang beneran pulsa saya berkurang Rp.10.000,- (sepuluh ribu rupiah), dan PARAHnya lagi game itu tidak masuk ke hape saya alias game fiktif karena tidak ada satu game pun yang berhasil masuk ke hape saya. Kalau memang hapenya tidak bisa support fasilitas tsb, kok gak ada penjelasannya.

Betapa kecewanya saya pada XXX, pada point no.1 di atas, katanya dapatkan 100 Game GRATIS tapi kok nyatanya pulsa saya berkurang Rp.10.000,- (sepuluh ribu rupiah).

Betapa kecewanya saya pada XXX, kalaulah memang harganya Rp.10.000,- dan TIDAK GRATIS ya bilang saja TIDAK GRATIS! Beritahu dong di dalam SMS Layanan XXX tentang harga sebenarnya.

Betapa kecewanya saya pada XXX, pulsa saya berkurang untuk sebuah kedok GAME GRATIS yang notabene satu pun dari game itu tidak berhasil masuk ke hape saya, apalagi 100 GAME! Padahal saya juga tidak suka main game, sekedar penasaran aja dengan game gratisnya XXX itu bagaimana.

Informasi ini saya beritahukan kepada para netter dan masyarakat Indonesia seluruhnya agar lebih WASPADA dan HATI-HATI terhadap layanan-layanan dari berbagai perusahaan/provider (telekomunikasi seluler) khususnya layanan XXX.

Maklum, sekarang ini persaingan operator telekomunikasi seluler memang luar biasa ketatnya dengan banyaknya competitor-competitor baru yang muncul sehingga mau tidak mau harus berperang dalam harga (price war). Harga miring maka untungnya juga miring/tipis, namun tidak berarti harus menipu konsumen apalagi pelanggan setia anda dengan layanan-layanan anda yang berkedok GRATIS.

Semoga XXX tersentuh hati nuraninya dengan keluhan pelanggan setianya ini sehingga akan meminta maaf dan terus berusaha memperbaiki kesalahannya serta terus meningkatkan layanan-layanannya demi memuaskan pelanggannya, dan tentunya juga demi eksistensinya. Bravo XXX! Semoga XXX makin jaya!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS